Sabtu, 01 Maret 2014

DEWITA AZHA
murtad



terlahir dri kelga miskin, anak ke-2 dri 7 bersaudara, di bsar'kan oleh kakek/ nenek ynk brgelar ustad.
masih kecil cita**'nya jdi ustazah, ingin sekolah di psantren <MAN> padang panjang.krna keada'an ekonomi kluarga, cita* tuh di kubur dlam** di lubuk hati ynk pling dalam
Akhir'nya sekolah di SMEA. N. painan. di pertntengahan sekolh aku mndapat'kan pnyakit sprti kerasu'kan setan, waktu tuh! sperti kebiasa'an anak kost pulkam pd hri sabtu, hari minggu mlm aq plng kmbli k kost, dlam prjlanan nma'nya bukit pulai, ntah knpa tidak mnurut kbiasa'an aq ddk di dpan dkat supir.

Inikah maksud dan tujuan-Nya aku duduk di dpan...?
di sbuah lereng berbukit ynk brbatu aq mlihat s'ekor ular ynk sngt besar mlihat k arah aku, tp mulut ku trkunci N tak bsa uga brkta** apa*. ssmpai di kos pun lngsung tdur, ntah knpa aq mrsa tubuh ku tramat dingin, aku mncari slimut N mnutupi smua tbuh ku N dbantu sama teman* 1 kos, Tiba** aku mlihat ular ynk tdi ku lihat dlm prjlanan tdi, dtng mlilit tbuh ku dari ujung ka...ki sampai kpla.
kpla sang ular brdiri tegak di ubun** ku N lidah'nya mnjulur**kluar , aku ktakutan N mncoba untk mlepas'kan lilitan sang ular, tp pda knyataan'nya orng** ynk mlihat aku brguling** mncekek leher ku sndiri, klu d biarin lidah ku sampai trjulur pnjang kluar, smua teman** ku di kos bngung N juga kluarga ibu kos, N untuk smentara di obati dg cara mreka masing**, keesok hari'nya smpai aku sadar pun aku masih tak bisa bicara dan akhirnya aq menulis agar aq di antar pulang k kampng

aku pnya kaka ynk baik N pintar d kmpung dia ynk mmbuat aku kmbli bsa bicra. Tpi pnyakit ni tidak brhenti sampai dsni. stiap mlm selasa N mlm jum'at pnyakit ini psti dtng. Sgla mcam cara suda di lkukan untk mngobati, nmun smua tak ada hasil.
iblis ini konon roh nenek moyang ku ynk pnya tongkat, N tongkat'nya inilah ynk mnjadi ular ynk mnyerak aq, konon dia dtng mnta prsyaratan klw tak in...gin di siksa. Tidur di tmpat ynk serba putih, pakaian jubah/ telengkung, dudu di dpan ALQURAN sambil mmbaca ayat** ALQURAN, tk boleh tnggal/ lambat sholat, siap'kan kmbang 7 rupa, jeruk purut jantan ynk mnghadap matahari terbit. Smua ini harus disiap'kan dg kmenyan ptih maka dia pun masuk scara baik**. stiap malm selasa N jum'at orng** dtng brbondong** dg niat pngen tahu, N brtanya**.

Aku mrsa ini bukan ynk ku mau kluarga pun jd resah, skolah pun jd tak mnentu, yg nama'nya anak remaja/ gadis mngkin kah bisa mlakukan ritual ini slma'nya...?

Klw tak dpnuhi syarat'nya aku hidup sperti orng gila, bicra sndri, tertwa sndri, bahkan jalan sndri tak tahu arah N tujuan. Dsaat itu aku tak mngkin gi utk scolh, kluarga ku mnganjur'kan ku tuk brhenti scolh, krna scolh pun jauh bolak balik painan surantih dulu bukan dekat. Lagian aku tak bisa lagi brfikir lama krn klw brfikir kpla ku sakit, klw kpala ku sakit aku bntur kedinding sekuat apapun tak kurasakan bahkan memar pun tidak.
3 bulan brlalu aku hampir putus asa, krna aku benar** mau brhenti skolah N di ajur'kan kursus mnjahit. dlm alam sadar ku sllu brdo'a bahkan stiap selesai sholat aku mnangis mmohon kpda Tuhan agar Tuhan kasi aku jalan utk aku bsa trlepas dri smua sakit N pnyakit ku N ptunjuk utk jln hidup ku.

Mungkin'kah ini jalan Tuhan.....?

eps 4

Tak brpa slang wktu, aku mrsakan Tuahn jwab doa'a ku seorng saudara pulng dri plembang dan mngabar'kan klw mantan pacara ku dlu ynk sdah 3 tahun mnghilng skrng da di umah'nya.
Saat itu hati ku mlonjak senang, aku pun mnulis surat pd saudara ku ini unt mantan pacara ku tdi.
Slang 2 mnggu dia pun dtng ktmpat aku skolh <kos> aku sudah mnceritakan pnyakit ku ini dlm surat ku pda'nya. Dan d...ia pun mngajak aku untk mnikah N plang minta restu kakek/ nenek ku, tpi aku mnolak'nya krn dlu aku tau klw kluarga ku tak mngkin mrestui krn dlu pun kami di pisah'kan krn prbedaan agama, Akhir'nya aku buat kputusan untk lari brsama'nya.
Kami lari ke martapura <palembang> OKU. dsna kami mnikah di KUA, krna mnikah di greja bukan gampang , muda, N cpat. kluarga ku minta suami ku masuk islam N tnda tngan di atas segel materai. semua prsaratan'nya, 1 blan aku mnumpang di rumah saudara ku td baru mnikah tgl 29-11-1992
pnyakit ku trus ku jalani sperti kbiasaan'nya tpi bersama suami ku tak da syarat** ynk di pnuhi, bagi dia klw dtng brdo'a N paksa seta** ini kluar, dia sabar mnghadapi smua prbuatan ku, ynk sprti orng sinting, tidur di sampah di cari N di bwk plng
6 blan mnikah, aku tetap sholat N puasa tpi dia kmbli ke agama'nya N prgi ke greja. aku brusaha memahami'nya, krna apa ynk aku lakukan pun tak ada ynk baik dlm sakit ku. kami mmilih untk pegang kpercayaan masing**.
 
 
eps 5
seiring waktu brlalu... 2 thun menika aku hamil tpi synk anak ku mninggal dlm prut di usia 5 bln kandungan ku..

konon cerita'nya waktu iblis tu masuk k tubuh ku dia brkta : krna kau tak mau mngikuti apa ynk aku ingin'kan, dan aku ambil anak mu dan ku tk akn prna biarkan kmu pnyak kturunan , Iblis ini da 7 roh, 1 ynk baik, 6 ynk jahat, N dia bilang 100 macam cara dia psti dpat masuk ktbuh... ku.
Nmu aku prcya dg Tuhan ku ynk aku smbah. aku tak prcya dgn kata** iblis tpi aku lbih prcya kata dokter ynk bilang klw kndungan ku trlalu lemah

6 blan kmudian aku pun kmbli hamil.... disaat kandungan ku 2 bulan, dsnilah mujizat itu dtang, bln 5 thun 1994, pada malm jum'at waktu itu, sperti biasa Iblis dtng.

Pada waktu aku tngah dpnggil suami ku dlm ktakutan aku mlihat di atas plafon kamar ku da cahaya terang, dan aku pun terdiam N brbicara pada suami ku " tu ada apa"..?. Suami ku tdak mlihat apa** dan aku pun mnyuruh'nya untuk mngabil sbuah spidol N aku mnta di angkat ke ata agar aku bisa mnunjuk'kan bntuk cahaya itu, dngan bantuan tmpat tidur N korsi suami ku mngangkat aku mncoret brbentuk salib, setelah usai mncoret cahya putih itu aku pun lemas N pingsan, namun aku masih ingat dgn pa ynk ku katakan saat mncoreti'nya. "MAMPUS KAU IBLIS AKU TOMBAK KAU DGAN KAYU SALIB". waktu itu aku blum mngerti klw itu salib Yesus, stelah sadar aku brtnyak pda suami ku, apa ynk ku coret tdi, krna aneh'nya tnda coretan itu pun tak da trtnggal di plafon ynk tdi ku coret.

"MUJIZAT" itu nyata dan benar"
mulai pada malam itu smpai 2 mnggu brlalu pnyakit ini pun tak prna dtng lagi N ktika aku santai istirahat tidur malam waktu. itu mati lampu, Tiba" aku mlihat ALKITAB ynk di pake adik ipar ku ynk bahasa indonesia. Menguluar'kan cahaya pda gambar salib di sampul ALKITAB itu, dan dlm keadaan gemetar, kringat dngin aku pun mmbuka ALKITAB itu, masih ku ingat sampai skrng ayat ynk trbuka dngn tak sngaja aku mmbaca YESAYA 30: 15 {sebab bginilah Firman Tuhan Allah, Yang Maha kudus, Allah Israel,,
"Dngan brtobat N tnggal dia kamu akan di slamat'kan, dlam tnggal tnang N prcaya trletak kekuatanmu tetapi kamu enggan.}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar