Jumat, 14 Maret 2014

Irwan Prayitno: Tak ada Gubernur yang Menolak Investasi

padangmedia.com , Kamis, 20 Februari 2014 08:01 wib

@padangmedia.com
PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membantah jika ia tak mendukung investasi Lippo Group di Kota Padang. Justru ia mengapresiasi usaha Fauzi Bahar yang telah mendatangkan investor.

"Gubernur kok ditanya begitu (setuju atau tidak dengan investasi Lippo Group-red). Tidak ada satu gubernur pun di Indonesia yang menolak investasi. Apalagi Sumatera Barat yang minim sumber daya alam. Kita sangat membutuhkannya (investasi)," ujar Gubernur Irwan Prayitno kepada wartawan usai pelantikan Pj Walikota Padang di Auditorium Gubernuran, Rabu (19/2).

Ia juga mengakui, selama ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus melakukan upaya mencari investasi. Sebab, APBD saat ini sangat terbatas sehingga tak mungkin diandalkan untuk melaksanakan percepatan pembangunan. "Kita masih banyak pengangguran, sedangkan lapangan kerja sangat terbatas," imbuhnya.

Irwan justru 'menembak' wartawan, karena sering meributkan keberangkatannya ke luar negeri. " Saya pergi ke Jerman kan wartawan juga yang ribut. Padahal, saya ke luar negeri ke Swiss atau ke China justru mencari investor," kata Irwan.

"Jadi tidak betul jika saya tidak setuju dengan investasi yang sudah diupayakan Bapak Fauzi Bahar. Justru saya apresiasi terobosan beliau yang dengan gigih memperjuangkan agar investasi masuk ke Kota Padang," tukasnya.(der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar