Minggu, 19 Januari 2014

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menuntut balik pihak investor yang menuduh adiknya, Basuri Tjahaja Purnama telah melakukan penipuan terkait proyek penambahan bijih timah. Basuri sendiri saat ini menjabat sebagai Bupati Belitung Timur

"Kami lagi siapin juga, mau tuntut balik pengusaha itu," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/1).

Kesiapan Ahok untuk menuntut balik dikarenakan dirinya telah mengklarifikasi kepada adiknya. Ternyata uang yang di...berikan perusahaan itu merupakan dana sumbangan untuk masyarakat melakukan kegiatan naik haji. Dan ini bisa disamakan dengan kegiatan coorporate social responsibility (CSR).

"Kalau kasih umroh kepada orang, sama seperti misalnya, saya minta CSR taman, CSR untuk rusun, lalu kalau minta izin, tidak saya keluarkan, apa saya dituntut menipu juga?" jelasnya.

Ahok mengungkapkan, mudah untuk mengetahui cara berpolitik keluarganya. Caranya dengan melihat aliran uang keluarganya. "Keluarga saya kalau berpolitik sangat jelas, periksa harta kami, biaya hidup kami, dan pajak yang kami bayar. Selesai," tutupnya.

Seperti diketahui, pihak Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung memanggil adik Ahok, Basuri, untuk meminta keterangan terkait laporan PT Maju yang menduga adanya penipuan dalam pengajuan Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang diajukan perusahaan itu karena hingga saat ini, izinnya belum keluar.

Selain Basuri, pihak kepolisian setempat juga memanggil Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Belitung Timur Ferizal. Laporan itu juga menyebutkan pihak perusahaan telah banyak mengeluarkan biaya untuk kedua pejabat tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar