Kamis, 22 Mei 2014

Aneh......  kok suruh contoh jokowi yang tidak punya kewibawaan dan pembohong lagi

Mendagri Minta Kepala Daerah Lain Tiru Jokowi

Rabu, 21 Mei 2014, 12:15 WIB
Komentar : 16
Republika/Wihdan Hidayat
Gamawan Fauzi
Gamawan Fauzi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi meminta kepada kepala daerah lain agar meniru apa yang sudah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
"Pak Jokowi kemarin melakukan kerja sama dengan Sulawesi Selatan untuk memenuhi pasokan beras di Jakarta," ujar dia di hadapan ratusan kepala daerah dalam acara Rapat Koordinasi Nasional V Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2014 di Hotel Grand Sahid, Rabu (21/5).
Menurut Gamawan, kerja sama antardaerah seperti yang dilakukan Jokowi tersebut perlu ditingkatkan. Sebab, pasti ada satu daerah yang kekurangan komoditi pangan tertentu. Sementara daerah lain justru memiliki stok berlebih.
Apalagi, ujar dia, kerja sama antar daerah tersebut juga telah memiliki payung hukum. Yakni Peraturan Pemerintah Nomor 59/2007 tentang Kerja Sama antar Daerah.
Karenanya, Gamawan meminta kepada seluruh kepala daerah agar mulai melakukan penjajakan kerja sama dengan daerah lain. "Kalau perlu ada pertemuan bisnis antarpengusaha di satu daerah dengan pengusaha di daerah lain," kata Gamawan.
Sebelumnya, Jokowi melakukan kerja sama dengan Pemprov Sulawesi Selatan. Yaitu, berupa ditribusi beras, ikan, dan daging sapi dari Sulsel untuk memenuhi pasokan di Jakarta.
Jokowi juga sudah melakukan kerja sama di bidang distribusi daging ayam dan sapi dengan Pemprov Lampung dan Nusa Tenggara Timur.
Jokowi mengatakan, kerja sama di bidang ekonomi antardaerah seperti yang dijalin Pemprov DKI dengan daerah lain bisa menjadi contoh. Sebab, pemenuhan kebutuhan di suatu daerah harus diutamakan diisi oleh daerah lain terlebih dahulu, sebelum memutuskan impor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar