Kamis, 22 Mei 2014

Benarkah Demi Uang Rp 10 Triliun, Jokowi Resmi Jadikan JK Cawapresnya?
jokowi dan jk
Capres Joko Widodo dijadwalkan akan mendeklarasikan cawapresnya hari ini di Gedung Joeang, Jakarta. Usai deklarasi, Jokowi dijadwalkan akan didaftarkan oleh 4 parpol pengusungnya ke KPU.
"Siang di atas pukul 13.00 WIB pendaftaran ke KPU. Pendaftaran (dihadiri) sekjen-sekjen dan ketua-ketua partai," ucap Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo kepada detikcom, Senin (19/5/2014).
Menurut Tjahjo, sebelum mendaftar ke KPU, agenda Jokowi akan dimulai pagi ini pukul 09.00 WIB yaitu pertemuan dengan 4 ketua umum parpol pendukung Jokowi di Teuku Umar.
"Pukul 10.00 WIB rencana deklarasi cawapres di Gedung Joeang dan pukul 11.00 WIB di Teuku Umar pertemuan capres dan cawapres dengan seluruh fungsionar 4 parpol," ujarnya.
4 Parpol yang memastikan dukungannya kepada Jokowi adalah PDIP, NasDem, PKB dan Partai Hanura.
Sementara itu, bakal capres Prabowo Subianto yang diusung Gerindra, PPP, PAN dan PKS dijadwalkan akan mendaftar ke KPU pada hari terakhir Selasa (20/5) besok sekitar pukul 13.00 WIB.
Sebagaimana diketahui, masa pendaftaran capres dan cawapres ke KPU sudah dimulai sejak Minggu (19/5) kemarin hingga Selasa (20/5) besok. Pendaftaran dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.
Demi Rp 10 Triliun
Sebelumnya, politisi senior PDIP, Sabam Sirait mengatakan ""Saya mendengar JK menyiapkan Rp10 triliun untuk membiayai pilpres jika dia jadi cawapres, saya mengingatkan PDIP agar tidak tergiur dengan iming-iming uang, karena PDIP berkomitmen membangun politik tanpa money politic, dan saya mengingatkan kembali bahwa PDI Perjuangan didirikan untuk tidak diperjual belikan,"
Jadi Benarkah JK diusung hanya karena uangnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar