Minggu, 11 Mei 2014

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail



Selasa, 6 Mei 2014 22:24 WIB
Kivlan Zen: Otak Kerusuhan Mei 1998 Masih Aktif di Politik
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Kivlan Zein
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Staf Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad), Mayjen Purnawirawan TNI Kivlan Zen mengatakan dirinya mengetahui otak kerusuhan Mei 1998.
"Kerusahan Mei saya tahu otaknya tapi saya akan buka apabila ada panel resmi," ujar Kivlan Zen di Cikini, Jakarta, (6/5/2014).
Kivlan mengatakan otak kerusuhan Mei 16 tahun silam tersebut terdiri dari unsur sipil maupun militer.
"Semuanya ada, dari militer ada, dari sipil juga ada. Saya tahu persis karena saya lihat dengan mata kepala sendiri, mereka menyerang saya di tugu Proklamasi" ujar Kivlan.
Selain itu, menurut Kivlan, orang yang menjadi dalang kerusuhan tersebut telah pensiun dari dunia kemiliteran, namun masih aktif dalam kancah politik.
Ketika ditanya nama orang tersebut, Kivlan mengatakan nanti saja pada panel resmi, ketika semua yang dianggap mengetahui, dipanggil untuk dimintai keterangan.
"Saya siap memberikan keterangan jangan diseret sana seret sini. Jika itu perintah negara dan semua dipanggil seperti Wiranto dan wartawan yang saat itu tahu persis ada dalam satu panel, saya siap," ujar Kivlan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar