Sabtu, 24 Mei 2014

PILPRES 2014: Begini Cara Jusuf Kalla Lawan Kampanye Hitam!

JIBI
Jusuf Kalla
Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden RI 2014-2019 Jusuf Kalla menegaskan kampanye hitam harus dilawan dengan fakta. Dia mengatakan itu saat meresmikan posko relawan Jokowi-JK bernama Jenggala Center di Jalan Jenggala II nomor 6B Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/5/2014).
JK datang bersama istri Mufidah Jusuf Kalla sekitar pukul 20.30 WIB. Para relawan pun gegap gempita menyambut kedatangan calon pendamping Capres RI Joko Widodo.
JK menjelaskan, posko relawan harus bersatu untuk memenangkan pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, Partai Nasdem, PKB dan Partai Hanura Jokowi-JK. Dia menyebutkan, tim nasional gabungan partai pengusung tetap perlu didukung oleh para relawan dari poskonya masing-masing termasuk Jenggala Center.
“Ada tim nasional Jokowi-JK, ada relawan Jokowi, ada relawan JK, semuanya harus bersatu,” seru JK penuh semangat di hadapan ratusan relawan yang hadir.
JK menghimbau seluruh pendukung duet Jokowi-JK memaksimalkan manfaat teknologi dalam melakukan kampanye. Dewasa ini, katanya, media sosial bisa menjadi saluran informasi yang baik. JK melanjutkan, dalam berkampanye lebih baik menonjolkan hal-hal positif agar masyarakat luas mengetahui prestasi yang sudah dikontribusikan oleh pasangan Jokowi-JK dalam mengabdi pada bangsa dan Negara.
“Sebaiknya kita tonjolkan hal-hal positif, tetap santun," ungkapnya.
Menanggapi kampanye negatif dan kampanye hitam, JK mengatakan respons saja dengan fakta. JK merasa heran dengan kampanye hitam yang menyebut bahwa Jokowi tidak Islami.
Pada kenyataannya Jokowi adalah penganut agama Islam taat yang tidak mau memamerkan amal ibadah. JK bercerita, Jokowi adalah pribadi yang khusyuk, bahkan saat mereka bersama-sama setelah deklarasi capres-cawapres keduanya kian mesra dan terbiasa menjalankan ibadah sholat berjamaah.
“Tadi kami (bersama Jokowi) sholat maghrib berjamaah berdua. Pak Jokowi jadi imamnya. Lafadznya bagus dan panjang (ayatnya) malah lebih panjang dari saya,” ungkap JK.
Peresmian posko relawan Jenggala Center dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pedagang kaki lima, pengusaha dan komuintas pemuda. Nampak pula pada acara itu Nusron Wahid, Osman Sapta, Moeryati Sudibyo, Tanri Abeng, Indra J. Piliang, Fahmi Idris, Sutrisno Bachir dan Ketua Jenggala Center Iskandar Mandji yang terlihat sibuk memandu acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar