Jumat, 09 Mei 2014

Terbongkar, Keluarga KH Maimoen Zubair Ungkap Jokowi dan Tim Suksesnya Hanya Tamu Biasa

OPINI | 08 May 2014 | 14:34 Dibaca: 687   Komentar: 14   0
13995344022101957097
KH Abdurrouf Maimoen Zubair atau Gus Rouf (Dok Istimewa)

Selama ini media terutama sebagai pendukung Jokowi seperti detik.com, Tempo.co, merdeka.com memberitakan pengasuh pondok Pesantren Al Anwar KH Maimoen Zubair memberikan perhatian khusus.
Bahkan di salah satu media online pendukung Jokowi menyebutkan, Mbah Moen memberikan ruang khusus Jokowi untuk shalat. Padahal bagi kalangan pesantren ruang khusus milik Mbah Moen itu sangat istimewa.
Ternyata bukan Mbah Moen yang mempersilahkan Jokowi untuk shalat di tempat khusus itu, tetapi tim sukses dan Jokowinya sendiri yang meminta. Mbah Moen, sebagai ulama yang arif dan bijaksana tidak bisa menolak terlebih lagi tamu. Tetapi bagi kalangan santrinya Mbah Moen, tindakan Jokowi dan tim suksesnya itu sangat kurang ajar dan tidak sopan.
Agar tidak menimbulkan keresehan di kalangan masyarakat, salah satu putra Mbah Moen, KH Abdurrouf Maimoen Zubair atau biasa disapa Gus Rouf mengatakan, kedatangan Jokowi ke Pesantren Al Anwar hanya tamu. Sebagai tuan rumah harus menghormati.
Gus Rouf mengatakan, abahnya, KH Maimoen Zubair tidak memberikan dukungan ke  Jokowi terlebih lagi Mbah Moen sebagai Ketua Majelis Syariah PPP yang belum menentukan pilihan ke salah satu capres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar