Sabtu, 24 Mei 2014

Anies Dulu Sebut Blusukan Jokowi Hanya Pencitraan
Headline
Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta – Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, ternyata pernah menganggap gaya blusukan Jokowi sekadar pencitraan demi politik belaka. Saat itu Anies bahkan menyatakan blusukan tak lebih dari menonton masyarakat.

"Saya nggak mau pencitraan dengan blusukan. Bukan cuma mendengarkan tapi mengajak masyrakat berubah. Blusukan itu hanya nonton masyarakat. Hanya hadir, lalu kesannya sudah melakukan," ujar Anies di Jakarta, Kamis (19/12/2013), sebagaimana ditulis Merdeka.com.

Bagi Anies, yang lebih berguna itu bukan hanya blusukan yang kesannya hanya menonton aktivitas masyarakat, tetapi berdialog dengan masyarakat dan bersama-sama mencari solusi masalah yang dihadapi.

"Bukan blusukan, saya akan datang untuk mendengar, ngobrol, dan diskusi," kata Rektor Universitas Paramadina itu. Ia juga mengatakan ingin meniru Bung Karno, yang berkeliling ke titik-titik Indonesia. Ia tertarik dengan Bung Karno yang berpidato di banyak komunitas masyarakat Indonesia. “Bukan membuat kesan dekat dengan rakyat," kata Anies dalam perbincangan saat itu.
Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi memang dikenal lebih banyak blusukan.
Di bawah ini berita di Merdeka.com, tersebut: http://m.merdeka.com/politik/anies-baswedan-sebut-blusukan-jokowi-cuma-pencitraan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar