Jumat, 07 Februari 2014

ambo kopaslah iko ciek ah ndak tarang bak hari siang bak bulan baa sabannyo antaro sekber jo FMM ..===
TULISAN ASLI BUYUANG JAMBAK
Untuak di inok di manuangkan....


Kebenaran FMM-TS vs SEKBER

Sejarah pembentukan sekber

Forum masyarakat Minangkabau tolak siloam cikal bakalnyo lah tabantuk 13 Mei 2013 di hotel nabawi. Ketuanyo tapilih Ibnu Aqil D. Ghani, Sekretarmris Khairul Amr (Libas)i, bendahara Irfianda Abdin (MTKAAM). Anggotanyo baru 7 ormas. Tanggal 5 Agustus 2013 disempurnakan ketua Masfar rasyid, Wakil (Ibnu Aqil, Irfianda abidin, Maat Acin), Sekretris Khairul Amri, Wakil Sekretaris M Shidiq, bendahara H. Andre (HTI). Seksi-seksi H Indra Syam Lc (Humas), Amri mansyur (Aksi), Hamdi Algumanti (Hukum) dll. Ditetapkan waktu itu sekretariat di DDII Air Tawar. Dan ormas yang bergabung antara lain Muhammadiyah, NU, Perti, Dewan Masjid, Dewan Dakwah dsbnya. Terakhir jumlah yanbg tercatat 47 Ormas yang bergabung. Sementara Sekber dibuat oleh Forum bersama MUI dan lainnya awal September

Berdasarkan postingan bu yeyen kiram, sekber memisahkan diri,
Copypaste dari postingan yeyen kiram:

"Maka saat ini, kami menjadi sangat berat hati untuk berada di bawah FMMK. Hal tersebut dikarenakan Fitnah sudah terlalu besar disebarkan tentang Sekber, sementara perjuangan silahkan diteruskan. Kami tidak bisa berada di bawah FMMK lagi. Terimakasih. "

Copypaste dari Klarifikasi pak ibnu aqil D ghani
permohonan saya agar jangan berpisah, diperkuat saja seperti biasa sepertinya diabaikan dalam catatan Yeyen Kiram. juga saran ketua MUI pak Syamsul Bahri. Yeyen Kiram tetap ngotot mau keluar dari Sekber dan dengan nada tinggi mengatakan laporan keuangan tak perlu tertulis, karena yang menyumbang adalah masyarakat facebook..

Jadi kalau memang kita adalah orang minang yang kata nya:
"alun takilek alah takalam, sakilek ikan dalam aia, lah tau jantan batino nyo"
Jelas lah kito bisa mengetahui kebenaran...! bahwa awal nya sekber di bentuk untuk mendukung perjuangan FMMK-Ts, setelah sekber merasa besar, dan hebat, mereka ingin memisahkan diri
"baru lah gapuak bak garundang, kubangan raso awak nan punyo lupo Jo koncek di pematang"

Sekarang mana yang kelompok tandingan, Mari kita berfikir...!!

وَ حَدَّثَني وَهْبُ بْنُ بَقِيَّةِ الْوَاسِطِيُّ. حَدَّثَنَا خَالِدُ بْنُ عَبْدِ اللهِ عَنِ الْجُرَيْرِيِّ عَنْ أَبِي نَضْرَةَ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا بُوْيِعَ لِخَلِيْفَتَيْنِ، فَاقْتُلوْا الآخَرَ مِنْهُمَا. [1]
Artinya;
Dan telah menceritakan kepadaku Wahb bin Baqiyah Al-Wasithi telah menceritakan kepada kami Khalid bin Abdullah dari Al-Jurairi Dari Abu Nadirah Dari Abu Sa’ad Al-Khudri Ra., Katanya Rasulullah Saw. Bersabda:”Apabila di baiat (diangkat) orang Khalifa tandingan (sehingga terdapat Khalifah tandingan), maka bunuhlah yang terakhir.” (HR Muslim, No 1853)

Sekarang berfikirlah dengan jernih, siapa yang harus kita dukung, FMM-TS yang terdiri dari 47 ormas lebih, atau SEKBER, yang di dukung satu orang buya yang mengATAS namakan MUI, apa MUI cuma satu orang..!!

Mari kita renungkan lagi..., untuk apa uang yang anda sumbangkan di gunakan..?? untuk memperkuat kedudukan SEKBER..??? Atau mungkin memang berjuang,, tapi Mana bukti nyata nya...??? Mana aksi nya....??? Wong cuma berKOAR-KOAR di facebook DOANG...!!! coba anda bayangkan keuntungan sekber memisahkan diri..!! Dana umat yang sekian banyak, di tambah dengan puluhan ribu umat...! Hehe....
Ane pikir, kalau ane di posisi itu, ane juga pengen pisah...! Trus ane jalan2 ke Jakarta, batam dan banyak lagi...!! Alasan perjalanan..??? Hmmm mungkin untuk perjuangan... Hahaha.......

Kelemahan kita: kita terlalu memfiguritaskan seseorang, kita meremehkan banyak hasil fikiran yang benar, hanya karna seseorang menyatakan SALAH..! Kita telah kehilangan hati nurani untuk menilai mana yang benar dan mana yang salah....!!! Kita tidak mensyukuri nikmat allah yang telah memberikan kita kalbu..!!

Sekarang sadarkah kita, sudah berapa banyak orang dan ulama yang anda fitnah dan kita aniaya..??? apa mungkin cuma satu orang ulama di FMMK-Ts..??? 47 ormas bung...!! Sadarlah wahai saudara seiman dan se tanah air...!! Salah kepada Allah kita minta ampun, salah kepada manusia kita minta maAf...!! Jadi kalau kita sudah sadar, apa yang harus kita lakukan...???

Anas RA berkata : “Ketika Rasulullah shalallahu Alaihi Wassallam duduk diantara kami, tiba-tiba ia tersenyum sehingga nampak gigi serinya ,maka umar bertanya :
”Apakah yang menyebabkan tertawamu Ya Rasulullah ?”
jawab beliau :”Ada dua orang berlutut di hadapan Tuhan Rabbul Izzati. Lalu yang satu berkata :”Aku menuntut hakku yang dianiaya oleh kawanku itu.”
Maka Allah menyuruh orang yang menganiaya :”Kembalikan haknya” .
Orang itu menjawab :”Tiada sesuatupun hasanahku (kebaikanku)”.
Maka berkatalah orang yang menuntut itu :”Suruhlah ia menanggung dosaku”.

Tiba-tiba Rasulullah shalallahu alaihi wasallam mencucurkan airmatanya menangis sambil bersabda :” Sesungguhnya hari itu sangat ngeri, hari dimana tiap-tiap orang ingin kalau orang lain menanggung dosanya. Lalu Allah Ta’ala berfirman kepada yang menuntut :
“Lihatlah keatas kepalamu, perhatikanlah surga-surga itu. Maka ia mengangkat kepalanya lalu berkata : “Ya Tuhan, aku melihat gedung-gedung dari emas yang bertaburkan mutiara, untuk nabi yang manakah?”
Allah menjawab :”Itu untuk siapa saja yang membayar harganya.”
Ia bertanya : “Siapakah yang dapat membayar harganya?”
Allah menjawab :” Engkau mempunyai harganya.”
Ia berkata : “Apakah itu Ya Tuhan?”
Allah menjawab :” Memaafkan kawanmu itu.”
Lansung ia berkata : “Aku memaafkan dia “
Maka Allah berfirman :”Peganglah tangan kawanmu itu dan masuklah kalian berdua ke surga “
Kemudian rasulullah membaca “Fattaqullaaha wa ashlihuu dzaata bainikum , sebab Allah memperbaiki (mendamaikan) antara kaum mukminin dihari kiamat “ (HR Abu ya’la Al Maushili)

Usah di caliak dari pambuluah nyo, walau pincuran dari batang sampia, tapi dangalah daracak aia tajun, janiah samisa mato kuciang, ulu nyo di lubuak hati bamuaro di tulisan..!

Kasudahan kato, marilah kito memaAfkan pihak yang salah, ndak paralu kito hina, atau pun hujjah, cukup dengan tinggalkan saja, dan minta maAflah kepada orang yang telah kita aniaya...!!
Ciek lai...! "Cukuik lah karih patah di saruang" usah di heboh2kan bana..! Malu kito Jo urang banyak..!! Ndak usah koment banyak2..! Mari kito bertindak saja..!! Talk less do more...!!

Akhia kato kasudahan kalam, sangajo iko kami singkok,.karna waktu alah mulai mendesak, wako akan turun jabatan, jadi kito akan segra butuh aksi, kita butuh persatuan umat, jika seandainya wako bertindak cepat...!! kok tasingguang dek kanaiak, kok tagisia dek katurun, salah mamak tagak di janjang, apabila yang saya sampaikan benar, maka kebenaran itu dari Allah, dan apabila salah, itu hanyalah karna kebodohan saya....

لاَ حَوْلاَ وَلاَ قُوَّةَ إلاَّ باِللهِ
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

by Yustanur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar