Senin, 24 Februari 2014

Bukan banjirnya, tp 'gerakan bawah tanah' ini...

".... Gereja di gedung-gedung jangkung di kawasan Soedirman-Thamrin, kini memang makin marak berdiri. Ditinjau dari sudut keperluan, gereja yang hanya akan dibuka saat Misa hari Minggu, apa gunanya berdiri gereja di gedung-gedung itu? Gereja tidak diperlukan di gedung-gedung perkantoran, karena hari Minggu toh kantor-kantor kan libur dan tutup. Rupanya kehadiran gereja di gedung-gedung perkantoran ini sengaja dibangun untuk m...engimbangi setiap hari Jumat, karyawan mayoritas beragama Islam menggelar Shalat Jumat. Kalangan gereja pun memaksakan diri pada hari Jumat juga menggelar misa hari Jumat. Gereja dipaksakan berdiri karena menjadi kebijakan pemilik gedung yang beragama Nasrani. Bahkan di Wisma Indocemen, Jl. Soedirman ruangan masjid juga difungsikan sebagai gereja di hari Minggu.

Di sejumlah gedung perkantoran kini juga mulai dipaksakan misa dadakan hari Jumat. Dan tampaknya hal ini menjadi rencana lama yang terus dipaksakan diberbagai lokasi strategis. Dulu pada 1987-an saat kampus UI Depok dalam proses pembangun, tiba-tiba muncul usulan “nyeleneh” dari kalangan Kristen agar gereja juga harus dibangun di tengah kampus UI mendampingi masjid kampus yang sudah berdiri. Rencana ini ditolak, dengan alasan pada hari Minggu mahasiswa tidak masuk kuliah dan tidak memerlukan gereja yang hanya dipakai satu minggu sekali. Sementara masjid dipakai jamaah shalat lima kali sehari oleh para mahasiswanya, setidaknya shalat Dzhuhur, Ashar, Maghrib dan shalat Jumat. Rencana lama ini kini digencarkan menjadi model gereja di gedung-gedung jangkung perkantoran ibukota."

http://www.nahimunkar.com/banjir-jakarta-bala-buat-jokowi-dan-ahok/?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+nahimunkar+%28Nahimunkar.com%29
Lihat Selengkapnya


  • Nelfianis Sajja
  • Banjir berulang-ulang di Jakarta, azab akibat hura-hura Jokowi dan Ahok (Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya) malam tahun baru 2014? Hanya sepekan setelah hura-hura itu langsung Jakarta dilanda Banjir dan bertubi-tubi./ foto grdmd

    Banjir tahun 2013. Ternyata pada awal pemerintahan Jokowi Ahok disambut juga dengan banjir besar di Jakarta setelah diadakan hura-hura malam tahun baru 2013. Banjir itu dahsyat pula. Inilah catatan suara Islam saat itu (setahun yang lalu).
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar