Kamis, 13 Februari 2014

Terbongkar, Ahok Punya Hubungan dengan Produsen TransJakarta di Cina

OPINI | 12 February 2014 | 16:46 Dibaca: 1054   Komentar: 33   2
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih bersikeras akan membeli bus TransJakarta dari Cina, walaupun yang baru datang itu bermasalah.
Kengototan Ahok itu bukan tanpa sebab. Tersirat kabar, Ahok mempunyai hubungan khusus dengan produsen bus TransJakarta yang diimpor dari Cina itu. Ahok mendapat komisi dari perusahaan asal Cina tersebut bila bus-bus dipesan dari Pemprov DKI Jakarta.
Kalau dilihat dari track record Ahok, politisi kutu luncat ini asalnya dari pengusaha. Jiwa pengusaha itu mencari untung dan tidak mau rugi. Termasuk dalam memberikan kebijakan.
Dan bila ada kesalahan, bawahan yang disalahkan. Dan yang terbaru. Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristino. Udar itu hanya menjalankan kebijakan dari bosnya termasuk Jokowi dan Ahok. Dan ia pun menjadi korban kebijakan Ahok yang mengimpor bus dari Cina.
Udar Pristono adalah orang yang menjadi tameng Jokowi dan Ahok saat Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan mencabut pentil ban. Bukan itu saja, Udar juga yang menghadapi para demonstran sopir metromini ataupun angkot sekaligus pemiliknya di saat Pemprov DKI akan mengadankan transportasi itu.
Ternyata kebaikan Udar Pristono ini tidak dilihat Jokowi dan Ahok. Ia pun dirotasi. Masyarakat pun melihat bahwa Udar itu salah. Padahal yang tidak benar dan ngotot membeli bus dari Cina itu si Ahok. Buktinya, saat bus itu masih masalah dari Cina, Ahok pun tak masalah impor dari Cina.
Semoga saja, Udar Pristono dapat membongkar kebusukan Ahok dalam pengadaan bus TransJakarta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar