Sabtu, 19 April 2014

KRISTEN BAPTISAN DAN MUSLIM SHALATAN
MUSLIM perlu tahu BAPTISAN.
Baptisan dikenal sebagai ritual inisiasi Kristen yang MELAMBANGKAN PEMBERSIHAN DOSA. Baptisan juga melambangkan kematian bersama Yesus. Dengan masuk ke dalam air, orang yang dibaptiskan itu dilambangkan telah mati. Ketika ia keluar lagi dari air, hal itu digambarkan sebagai kebangkitannya kembali....
Rasul Paulus dalam Surat Roma melukiskannya demikian: "Atau tidak TAHUKAH KAMU, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru." (Roma 6:3-4).

KRISTEN perlu tahu juga SHALATAN.
Shalatan adalah kegiatan hati, akal dan fisik BERIBADAH KEPADA ALLAH sebanyak 17 rakaat, 17 ruku dan 34 sujud dalam sehari. Karenanya menuntut kesadaran hati, akal dan fisik manusia. Shalatan juga didahului dengan wudhu untuk membersihkan bagian tubuh manusia. Tidak sah shalat tanpa wudhu. Berarti shalat membersihkan rohaniah dan jasmaniah.
Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam menjelaskan:
"TAHUKAH KALIAN, seandainya ada sebuah sungai di dekat pintu salah seorang di antara kalian, lalu ia mandi dari air sungai itu setiap hari lima kali, apakah akan tersisa kotorannya walau sedikit?" Para sahabat menjawab, "Tidak akan tersisa sedikit pun kotorannya." Beliau berkata, "Maka begitulah perumpamaan shalat lima waktu, dengannya Allah menghapuskan dosa." (HR. Bukhari dan Muslim)
Lihat Selengkapnya


Suka · · · 2233


Tidak ada komentar:

Posting Komentar